cycloide-elite-met-remnaff2.jpg

Situs ini menjadi katarsis untuk kegilaan, kecintaan, kasih sayang, sekaligus ekspresi spontan pada sebuah benda yang bernama sepeda kuno! Sepeda menjadi saluran hedonis dan kanal luapan emosi, sepeda menjadi ikon, menjadi petanda bagi status masyarakat, hobby, sekaligus ‘penyakit’ karena mampu membuat orang susah tidur, mencintai dan membenci orang lain, membohongi pasangan, kehabisan dana, bahkan menjual dan menggadaikan sesuatu.

 cycloide-elite-met-remnaff.jpg

 Tetapi dengan sepeda pula membuat persaudaraan bertambah erat, menambah teman, mengumpulkan insan yang terserak se jagad.

Semoga segala yang terbaik dianugerahkan pada insan yang mencintai, menyayangi, dan menggilai sepeda kuno. 

Andyt Dyoda

Keterangan Foto :

Simplex Cycloide Elite 1910 met bandremm (Andyt’s collections)

26 Responses to “Simplexcians or Simplexers”


  1. 2 nino July 16, 2007 at 7:39 am

    Setuju… tapi bukan hanya untuk penggila simplex aja kan😛

  2. 3 orang pinggiran July 16, 2007 at 8:08 am

    semoga dengan ontel kita bisa jadi guyub rukun….

  3. 5 chandra kecil July 17, 2007 at 1:37 am

    Mas Andyt emailnya kok ga ada yang masuk ya…(lazuard_ch@yahoo.com)

  4. 6 didiandri July 18, 2007 at 10:01 am

    cakep amat mas *sepedanya*

  5. 7 mr.t July 19, 2007 at 1:30 am

    Alinea 1 hmm..sepertinya pengalaman pribadih…bwahahah…. 1910? 3 tahun lagi baru antik mas ini sepeda😀 soalnye ane pernah nanya sama sibule barang bisa dibilang antik kalau usianya sudah 100…heheheh manusia sih 60an jg dah antik ya😛 tapi nggak laku😦 . Tapi teuteuph aja mantaff..sepedanya

  6. 8 balibul August 10, 2007 at 2:57 am

    apdet..apdet ndoro…apdet

    keluarin ilmu fongers nya

  7. 9 robin September 14, 2007 at 3:29 am

    wah……………pasti gak karuan hargane,saya aja yang ngeragati sepeda sawahku sing di sidoarjo ae jadi sepeda antik abis banyak duit,apalagi sepedane sampeyan .bisa-bisa nggadekno BPKB and PETOK-D.

  8. 10 Andyt September 14, 2007 at 6:18 am

    mas,
    mahal atau murahnya bergantung pada kemampuan, lalu bergantung pada dimana beli onderdilnya. Banyak pedagang onderdil yang menjual dengan harga yang bahkan 500-1000% dari harga sesungguhnya. Maka dari itu komunitas perkumpulan sepeda penting bagi ketersediaan onderdil. Kalau pengin tahu yang jual onderdil dengan harga masuk akal, hubungi aku via japri saja.

  9. 11 Mas Susanto October 9, 2007 at 4:22 am

    mas andyt, kalo saya perlu sadel gazelle perempuan dimana ya ? maksudnya menghindari yg 500 – 1000 % tsb – matur nuwun.

  10. 12 patria June 16, 2008 at 2:22 pm

    mas aku mau cari velk depan simplek torpedo, lampu batok, kunci simplek dimana ya mas…. salam kenal…Hp no. 08161300123 trims

  11. 13 hartono yg gak simplex lagi June 18, 2008 at 1:47 pm

    mas andit simplek ku udh tak jual skg ganti gasel hiks…….
    ngelamar simplex yg cew rem tromol gak bisa2 jadi simplex cowku tak lego aja……
    kalo bel andong sama lampu belakang simplex nyampai brapa ya mas andit 0285-7931559
    trim berat.saya di pekalongan.

  12. 14 Andyt June 19, 2008 at 8:33 am

    Buat Mas Susanto,
    Sebuah keberuntungan yang luar biasa bisa memperoleh sadel Gazelle orisinil dengan harga yang wajar disaat sekarang ini. Minggu lalu ada seorang teman Jombang yang beli dari anggota klub di Sidoarjo sadel Gazelle perempuan kondisi sudah sobek kiri dan bagian kanan belakang sudah tembelan, namun baut dan per masih asli, seharga 700ribu! Gilee beneeer! Apapun kalau berbau Gazelle sudah mahal mas! Bannya saja tembus sejuta sebuah, padahal kondisi tidak bagus, yakni karet sudah nyunyut sehingga seperti ada lemnya lalu menempelkan semua pasir kerikil ketika ban itu menggilasnya.

    buat patria,
    Silakan kontak teman-teman anggota klub atau rajin mengunjungi event-event sepeda kuno. Bisanya terdapat para bakulan di sana yang akrab disebut ‘klitikan’.

    buat hartono yang tak lagi Simplex,
    jual-ganti-tuker itu biasa dalam persepedaan kuno, asal dapet yang kondisinya lebih bagus atau lebih cocok mengapa tidak? Aku pernah jual Humber dan duitnya untuk nambahin beli Cycloide 680. Sampai sekarang nggak nyesel tuh.
    Kalau soal harga asesories nggak ada patokan. Aku nggak bisa menjawab, apalagi jika bukan bawaannya sepeda kayak bel andong, suntikan kuno buat kawin suntik sapi, tas peluru, seragam NICA, atau lampu dokar. Maaf.

  13. 15 indra June 23, 2008 at 3:25 am

    mas andyt simplex sy dengan no seri 11308, kira2 keluaran tahun brapa yah? TQ

  14. 16 Andyt June 25, 2008 at 1:59 am

    coba lihat di situs Simplexforum juga bagian tanya jawabnya. Disana ada cara mengidentifikasi tahun pembuatan Simplex berdasarkan konstruksi model pipa pada supitan.

  15. 17 Wiro July 25, 2008 at 9:00 am

    Mas Andyt saya tadi ngirim foto simplex yang baru saya dapat, Mohon bisa diberikan pencerahan. Karena masih buta………..Suwun

  16. 18 tutuk July 31, 2008 at 5:56 am

    sepeda saya didawah sadel nmr 77346 tolong dijelaskan mas ke email saya

  17. 19 trie May 15, 2009 at 2:01 pm

    simlex….mimpiku yang belum terwujud untuk meminangnya…..

  18. 20 djihadsiswanto January 19, 2010 at 4:52 am

    mas..mas saya tolong di ajari..pengetahuan tentang sepeda kuno ini di rumah ada sepeda.relie.simka fongkres dan hero.. mana yang paling tua yang semplek tdk punya..cari kelengkapannya di mana?

  19. 21 gono May 9, 2010 at 11:11 pm

    sy baru belajar sepeda kuno ini mas tolong di bantu bangun NSU yang cuman ada bayangan dan garpu..asyik memang mainan yang satu ini untuk menyuburkan silaturahmi…dan meningkatkan keguyupan..kita bisa ceritera apasaja tentang peronthelan….capek..bisa istirahat di warteg..jln macet bisa lewat trotoar…. salam buat semua..bantuannya di tunggu di 085711715793 nuwun.

  20. 22 juragan keset March 30, 2011 at 2:34 pm

    Pak permisi saya mau Numpang Jualan barangkali ada yang berminat dengan fongers CCG 60 dengan spesifikasi :

    FONGERS CCG 60

    STIR FONGERS
    KONSTRUKSI REM SENGGOT
    LAMPU BATOK NATIONAL
    DINAMO BOSCH KECIL
    HUB DEPAN FONGERS
    TORPEDO BELAKANG EAGLE
    VELG DEPAN BELAKANG ORI FONGERS
    SPAKBOR DEPAAN BELAKANG FONGERS
    SADEL DAN KULIT ORI FONGERS
    GIR ORI FONGERS
    BONCENGAN WINGS JERMAN DENGAN SKOK
    KUNCI JAM GEVOV
    STANDART/JAGANG KOBA
    BONCENGAN RANGKA ORI FONGERS
    SERI RANGKA 102436

    HARGA Rp. 10 jt NEGO

    Untuk gambar silahkan dilihat di http://www.juragankeset.com/2011/03/jual-fongers-ccg-60.html

    Matur Nuwun

  21. 23 YUDHA KUSUMA April 27, 2011 at 8:24 am

    BAGUUS

  22. 24 adin ash sabur January 5, 2014 at 3:56 pm

    sepedahnya mantab mantab bikin ngiler..

  23. 25 syams May 6, 2015 at 3:47 pm

    Apik rekkk…

  24. 26 harly August 6, 2016 at 9:59 am

    mas sy punya fongers tapi saya gak tau model dan typenya, keluaran tahun berapa?saya searching di google juga gak nemu mas, jadi mohon bantuan
    terima kasih


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: