One For All, All For One

 andrian1.jpg

rebutan Simplex

Meniru salah satu tugas mahasiswa di matakuliah Eksperimental Fotografi di Semester 4 S-1 Jurusan DKV UK Petra, di mana aku menjadi bagian di dalamnya.  Multiexposes Digital Imaging, judulnya. Yakni memotret satu objek yang berpindah pada latar belakang statis untuk kemudian digabungkan dalam Photoshop. Bermodal Nikon D70S, Velbon tripot, Metz 3BCT-4mecablits dan jemari isteri, maka lahirlah multi ekpose ini. Cukup untuk mengekspresikan bagaimana ‘gila’nya Andyt dengan sosok bernama ontel ini.

Dibantu kang Tatank, seorang ahli dibidang sistem (yang tak mengakui dan selalu merendah, bhahahahaha….mentang-mentang ukuran 580, kali…).

Maka foto ini menjadi sajian sela diskusi tentang ontel -kebanggaan dan kesayangan kita-

14 Responses to “One For All, All For One”


  1. 1 wong-cilik July 10, 2007 at 9:32 am

    boleh nih om,tolong ilmu olah digital nya di sebarluaskan juga..biar tambah gape..😀

  2. 2 Ical_buitenzorg July 10, 2007 at 9:34 am

    HIks..lucu loh mas ( kyk pelawak )

  3. 3 orang pinggiran July 10, 2007 at 9:50 am

    satu jiwa dalam berbagai kharakter…..dari peran yang alim , sampe yang antagonis hehe..he.. top dah fotonya.

  4. 4 mr.t July 11, 2007 at 1:18 am

    halagh..mas andyt terus bikin artikel nih..lama-lama ane kesalip heheheh…perasaan tadi ada yg ngomongin ane nih pake 580 segala lagi..hmmm perasaan ane tinggi ah..hihihihi cuma kalau naik sepeda Uk 22 masih nggak nyampai juga itu aja masalahnya.

  5. 5 laexs July 11, 2007 at 3:13 am

    Wah..ada bakat jadi model tuh mas….

  6. 6 nino July 11, 2007 at 5:03 am

    sayang brightness/contrast antara gambar depan dan belakang ga disesuaikan, mungkin bisa jadi lebih hidup😉

  7. 7 Andyt July 11, 2007 at 8:00 am

    diafragmanya terlalu kecil mas, mungkin kalau pakai f 8 atau 5,6 lebih bagus. Gue pakai 15..hehehe
    thanks mas Nino for the advis..

    kang Tank,
    bukan maksud ane selip-selipan, tapi mumpung lagi ‘nyantai’ karena UAS sudah selesai

  8. 8 Chandra KOBA July 11, 2007 at 8:04 am

    kalau aku yang aku lihat ya pit simplex nye. orang 2 nye lagi ngebajol kali?

  9. 9 Andyt July 11, 2007 at 8:19 am

    namanya juga Gila Onthel..pak!
    Ngomong-omong aku jadi ikut rombongan Paskas ke Jakarta. Ada usulan lain semisal aku nginep di tempat bang Chandra Meihzer? Nanti kita ngobrol ontel sampai karnaval usai…hahahaha
    lha rak ora sido melu kirab sepeda, tho!

  10. 10 wong-cilik July 11, 2007 at 8:55 am

    nginep di tempat pak Chandra asik tuh mas…ntar kita ikutan ngumpul di sana deh…..
    ssst…kawasan kost2an cewek tuh….*mode bisik2 on*

  11. 11 bahtiar July 11, 2007 at 11:07 am

    aneka ekspresi ngeden🙂

  12. 12 balibul August 2, 2007 at 8:20 am

    hah mas andyt mau ke bang chandra…wah bos chandra kandang ndoro aku juga harus kesana nati…modyar iki..profesore teko soko gunung…asik2

  13. 13 balibul August 10, 2007 at 2:59 am

    apdet..apdet…ndoro
    apdet fongers ya huehehe

  14. 14 Jana August 24, 2007 at 3:04 am

    mas Andyt,
    boleh dong kalo punya stock stang simplex cycloid, saya pinang.


Leave a Reply

